Thursday, January 26, 2012

Tips Bisnis Pada Pembukaan Bisnis Baru

Tips bisnis pada pembukaan bisnis baru. Sering kita melihat seseorang begitu bersemangat untuk membuka usaha atau bisnis baru. baik itu dalam skala Kecil, Menengah, atau yang Besar. dengan berbekal sedikit pengetahuan tentang bisnis atau bahkan yang jebolan perguruan tinggi dan sudah menyandang gelar Mereka sering kurang atau bahkan tidak sama sekali melakukan kalkulasi biaya mulai dari awal  sampai bisnis yang direncanakan tersebut beroperasi. Tips bisnis yang saya utarakan dinini memang sangat berbeda dan silahkan baca terus Tips bisnis ini.

Kurangnya perencanaan dari awal ini dapat berakibat fatal atau bisnis tersebut berhenti ditengah jalan.lihat bagaimana cara menciptakan visi bisnis

Tips bisnisNah, pada artikel  kali ini saya memberikan sedikit gambaran tentang Tips Bisnis dan apa yang bisa anda lakukan jika ingin merencanakan membuka sebuah bisnis baru serta faktor penting apa saja dalam tips  bisnis  kali ini yang harus anda perhatikan sehingga pada saat memulai semua sudah terplaning di tangan anda dan tinggal menjalankanya tanpa lagi memikirkan atau bertanya misalnya setelah tahap ini apa ya seterusnya? inilah yang sering terjadi.

Sebelum anda melakukan pembukaan bisnis baru yang sudah anda rencanakan sebaiknya anda menjalankan Tips bisnis  yaitu dengan melakukan riset tentang lokasi jangan asal sebab ini nanti berhubungan pada masa-masa pengoperasional bisnis anda, maksudnya survei dan uji coba lokasi perlu.misalnya bagaimana kondisi traffic dan pencapaian target market anda dilokasi tersebut nantinya. dan proyeksi arus kas dalam dua tahun yang memberikan pegangan yang kuat untuk kelanjutan bisnis anda. lihat bagaimana cara Mendobrak profit bisnis

Tips Bisnis yang perlu diperhatikan saat membuka bisnis baru :

Tips bisnis yang saya maksud adalah:

  • Biaya Pembelian atau Sewa Tempat biaya ini bisa dipadankan dengan biaya beli melalui cicilan Bank
  • Biaya Renovasi Terdiri dari disain Konstruksi renovasi penampilan luar dan dalam, bahan yang dibutuhkan, dan biaya tukang atau kontraktor.
  • Biaya Inventarisasi Atau Pengadaan apa saja yang anda butuhkan untuk menjalankan binsis anda tersebut ( perlu dicatat dan dikalkulasikan semua biayanya)
  • Pengeluaran Operasional lainnya biaya ini merupakan pengeluaran untuk memperlancar operasionalisasi bisnis anda bisa di hitung untuk satu tahun opersional pertama.
  • Teknologi Informasi anda mungkin perlu melakukan pemasangan beberapa item IT, bukan untuk fasilitas kerja, tapi bisa bagi pelanggan. misalnya : kafe dengan fasilitas wi-fi atau hostpot
  • Marketing. mungkin anda percaya diri dengan produk yang anda jual, meskipun demikian anda tetap perlu mengembangkan strategi marketing yang tepat untuk mencapai target market anda. seperti Domain Website, Poster, Price Tag, Public relation dan lainnya.

Tips bisnis  dan faktor-faktor yang saya utarakan diatas, anda tinggal survei berapa jumlah biaya pada setiap pos tersebut, lalu membuat proyeksi cash flow yang memberi gambaran tentang bagaimana dan kapan seluruh investasi ini akan kembali. inilah sebagian Tips Bisnis pada pembukaan Bisnis Baru, semoga tips bisnis kali ini bisa bermanfaat buat anda.

Dikutip dari :http://www.bisnisonlinedaninternet.com/2011/10/tips-bisnis-pada-pembukaan-bisnis-baru/html

0 comments:

 

BLOG SPONSOR

Followers

Segala Bisnis Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template